x

Dharmasanti Waisak Nasional 2562 BE/2018

Senin, 4 Juni 2018, peringatan Dharmasanti Waisak Nasional 2562 BE/2018 dengan tema Bersatu, Berbagi, Dengan Cinta Kasih Membangun Bangsa baru saja diadakan oleh Permabudhi (Perhimpunan Majelis Agama Buddha Indonesia) bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Dharmasanti Waisak Nasional tersebut dihadiri oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Komjen. Pol. Drs. Lutfi Lubihanto (Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri), Marsekal Muda TNI Tatang (Pati Sahli Bidang Personil Panglima TNI), serta Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj. Tercatat ada 1.458 tamu undangan yang hadir dari Majelis-majelis Buddha yang tergabung dalam Permabudhi di seluruh Nusantara.

Bertempat di Jiang Jing Tang, Aula Jing Si lantai 4, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Dharmasanti Waisak Nasional terasa amat khusyuk apalagi ditambah dengan pesan Waisak yang disampaikan oleh Kepala (Saṅghapamokkha) Saṅgha Theravāda Indonesia (STI) Yang Mulia Bhikkhu Sri Paññāvaro Mahāthera. Beliau mengutarakan tentang gotong royong yang menjadi napas peri kehidupan di seluruh pelosok tanah air yang menurutnya kini terasa semakin memudar.

Sumber: DAAI TV Indonesia / www.tzuchi.or.id