x

Melangkah Di Jalan Dhamma

Bagi para pembaca yang belum membaca Buku “Melangkah di Jalan Dhamma”, dapat mengunduh file PDF-nya di sini (20 mb) dan MP3 audio (lagu)-nya di sini (8 mb). Semoga bermanfaat. Bhikkhu Khemadhiro

Selengkapnya

Orang Yang Memberi Lebih Bahagia Daripada Yang Menerima

“Dalam Dhamma, kalau kita menambah kebajikan, maka secara otomatis akan menambah kebahagiaan hidup kita. Namun untuk berbuat kebajikan, kita memerlukan perjuangan,” ujar Bhikkhu Subhapanno, mengawali ceramah Dhamma dalam perayaan Kathina Dana dan Siripada Puja di Vihara Buddhagaya Watugong, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat malam (11/11).

Selengkapnya

Ini Yang Terjadi Pada Otak Saat Meditasi

Meditasi diyakini dapat membantu mengurangi kecemasan dan stres, serta meningkatkan kesejahteraan emosional. Tapi, apa yang terjadi pada otak selama meditasi? Apakah teknik yang berbeda memiliki efek yang berbeda? Penelitian ilmiah telah menemukan jawabannya.

Selengkapnya

Pesan Bhikkhu Sri Pannyavaro Agar Bebas Dari Penderitaan

Buddha membabarkan Dhamma lebih dari 40 tahun yang kemudian dikumpulkan menjadi Tipitaka. Isinya sangat luas, terdiri dari 45 jilid buku yang sangat tebal. Bahkan dalam Tipitaka Chanting yang digelar selama dua hari di Candi Borobudur, Magelang tanggal 25-26 Juli hanya berhasil menyelasaikan dua sutta, yaitu Brahmajala Sutta dan Samannaphala Sutta.

Selengkapnya