x

Napak Tilas, 30 Bikkhu Gelar Pindapata Di Kawasan Pecinan Kota Tua

INDOPOS.com - Sambut Hari Raya Waisak, 30 bikkhu gelar ritual Pindapata. Puluhan bikshu dari Sangha Theravada Indonesia (STI) napak tilas berkeliling kawasan pecinan di Jakarta Barat, Minggu (27/4).

Tanpa alas kaki, mulai pukul 06.00 para bikhsu bergerak menelusuri jalan dari kawasan Kota Tua, melewati Jalan Hayam Wuruk, Glodok, Jalan Gajah Mada dan kembali berputar arah ke Taman Fatahillah. Mereka menghimpun berbagai sumbangan dari umat Budha sekitarnya.

Warga yang menyaksikan tampak antusias. Tak sedikit diantara mereka memberikan sumbangan berupa makanan, mie instan, susu, minyak kayu putih dan sebagainya.

"Kegiatan ini kali ketujuh sejak 2008 lalu diselenggarakan. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian umat Budha kepada manusia," ujar Minchael, Ketua Penyelenggara.

Ia menjelaskan, sebagai puncak acara, kegiatan ritual Waisak akan diselenggarakan pada Minggu depan di Waduk Pluit, dengan berbagai acara bakti sosial, seperti pengobatan gratis, pembagian sembako, penghijauan dan sebagainya.

"Rencananya, acara itu akan dibuka oleh Gubernur DKI Jokowi dan dihadiri Wagub Ahok," bebernya.


Baca juga berbagai liputan Pindapata Gema Waisak 2014 oleh berbagai media:

Dibaca : 2179 kali