x

Borobudur Dikunjungi Pendiri Facebook

Magelang, Indonesia – Kemegahan struktur bangunan dan keindahan alam di sekitarnya membuat Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, menjadi daya tarik bagi banyak orang termasuk Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook, yang mengawali kunjungannya ke Indonesia, pada Minggu pagi (12/10/2014).

Mark Zuckerberg memilih mengunjungi dan mendaki candi Buddhis terbesar di dunia tersebut sebagai tempat pertama yang ia kunjungi dalam lawatannya ke Indonesia, dan menikmati keindahan matahari terbit di atasnya.

“Saya baru saja tiba di Indonesia dan mendaki Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit. Besok ke Internet.org Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para developer rekan operator, dan para pemimpin pemerintahan di Jakarta,” demikian perkataan Mark yang diposting dalam akun Facebook pribadinya pada Minggu (12/10/2014) pukul 6.56.

Dalam akun Facebook resminya tersebut, Mark hanya mengunggah satu foto dirinya yang sedang duduk di antara stupa-stupa di tingkat arupadhatu dengan menghadap cahaya matahari pagi dengan pemandangan yang masih terselimuti kabut.

Mark mengabadikan momen matahari terbit di Candi Borobudur dengan telepon pintar Androidnya. Ia juga sempat menjadi fotografer dadakan bagi tiga turis senior asal Asia Timur. Hal ini terungkap oleh foto-foto yang diunggah di laman fans Business Person Mark Zuckerberg: The Youngest Billionaire In the World.

Namun, penampilan Mark yang menggunakan t-shirt warna hijau dan celana pendek menimbulkan pertanyaan besar akan konsistensi peraturan yang diterapkan oleh pengelola Candi Borobudur perihal pelarangan menggunakan celana pendek saat mendaki candi tersebut.

Kedatangan Mark ke Candi Borobudur memang tampaknya tidak diketahui oleh banyak orang termasuk juga pengelola candi yang mengaku kaget atas kehadiran salah satu milioner muda di dunia tersebut karena namanya tak tercantum di daftar tamu.

Sumber: Bhagavant.com

Dibaca : 2333 kali