x

Anak Kecil 1 Tahun Ini Setiap Hari Membantu Melayani Para Bhikkhu & Vihara

Para pengguna jejaring sosial di Thailand, akhir-akhir ini sempat ramai dengan Posting foto seorang anak kecil yang melakukan prosesi Pindapatta bersama para Bhikkhu di Thailand. Beredar juga banyak video di youtube mengenai anak tersebut yang sedang duduk bermeditasi.

Anak tersebut bernama Nong Korn, berusia 1 tahun 9 bulan. Pada awalnya anak tersebut dibawa ibunya berkunjung ke vihara Wat Pa Mani di kota Nonthaburi, dan melaksanakan dana makan ke pada para Bhikku di pagi hari. Ternyata Nongkorn sangat menyukai kegiatan tersebut. Dia seakan sudah sangat paham dengan prosesi yang harus dilaksanakan.

Setiap pagi Nongkorn akan bersiap-siap mengikuti rombongan Bhikkhu melaksanakan Pindapatta (Kegiatan mengumpulkan derma makanan). Dan ia dengan gerobak sorongnya dengan sigap ikut membantu mengumpulkan dana makanan yang didapat. Setelah itu ia akan mengikuti kegiatan lainnya, seperti bermeditasi dan duduk mendengarkan pelafalan Paritta. Nongkorn juga sangat antusias membantu kegiatan di vihara, seperti menyapu, membantu menyiapkan makan untuk para Bhikkhu, dan sebagainya.

Setiap sore ibunya akan menjempuntnya pulang dari vihara. Dan esok hari Nongkorn sudah siap bangun pagi untuk kembali pergi ke vihara mengikuti kegiatan para Bhikkhu.

Video berikut ini saat Nong Korn diliput  oleh salah satu stasiun TV Thailand.



Ikuti pula Facebook Nong Korn di:
https://www.facebook.com/nongkornfanpage

Sumber: SegenggamDaun.com

Dibaca : 952 kali