x

Keluarga 7 Korban Pesawat AirAsia Gelar Doa Secara Agama Budha

SURABAYA (WIN) - Terkait dengan sudah ditemukannya jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ 8501, keluarga dari penumpang atas nama Jo Indri, Jie Stephanie Gunawan, Jie Steven Gunawan, Jie Stevie Gunawan, Jie Charly Gunawan, The Meiji Thejakusuma serta Kristanto. Menggelar doa bersama secara agama budha di rumah Jo Indri yang berada di jalan Kupang Baru Nomor 58 Surabaya.

"Kita merasa ikut berduka atas peristiwa yang menimpa bangsa ini. Maka pada hari ini kita membacakan doa bersama secara Budha supaya korban yang telah meninggal dunia sadar dan bahagia di alam yang baru. Dan bagi kita yang ditinggalkan harus kuat dan sabar menerima kenyataan ini," tutur Bhiku Jaya Medo dari Vihara Dhammadipa Arama - Batu, Malang, Jatim, Selasa (30/12).

Dia juga mengatakan bahwa pihak keluarga sangat shock atas peristiwa tersebut, karena 7 orang sekaligus yang menjadi korban jatuhnya pesawat itu. Sebenarnya keluarga korban masih berharap ke-7 saudaranya itu selamat. Namum kita harus berpikir realistik bahwa jatuhnya pesawat di laut yang berkedalaman 25-30 meter itu sudah kemungkinan besar semuanya tidak akan selamat.

"Jadi apapun yang terjadi kita harus kuat, hidup harus terus dijalani, jangan larut dalam kesedian terlalu lama," tandasnya. (dn)

Sumber: www.world-in-news.com

Dibaca : 1232 kali