x

Komitmen, Kesabaran Dan Pengendalian Diri

Seorang wanita memenuhi undangan wawancara untuk sebuah pekerjaan yg diinginkannya. Sesuai dengan undangan yang diterimanya, wanita itu datang tepat jam 5 pagi di musim hujan yang dingin. 


Setelah sampai, dia dipersilakan masuk & menunggu selama 3 jam sebelum diwawancarai. Apa yang ditanya penguji terhadap wanita ini saat wawancara? Wanita tersebut hanya disuruh mengeja abjad & disuruh menjawab pertanyaan sepele, 2+2 jadinya berapa?" Setelah itu, wanita tersebut disuruh pulang. 

Jika kita menjadi wanita ini, bagaimana reaksi kita? Tentunya kita akan marah sebab kita merasa di permainkan. Mengapa disuruh datang jam 5, bukankah seharusnya lebih manusiawi jika disuruh berangkat lebih siang? Saat kita sudah datang jam 5, ternyata masih hrs menunggu 3 jam lamanya, bukankah kita punya alasan untuk marah ? Sebab kita membayangkan nyamannya 3 jam di pagi hari itu jika digunakan utk melanjutkan tidur. Terlebih lagi pertanyaan yang diberikan kepada kita adalah pertanyaan anak TK, bukankah kita bisa marah? Datang jam 5 pagi & menunggu 3 jam hanya untuk pertanyaan bodoh seperti itu?

Namun dari banyak pelamar, wanita inilah yang akhirnya diterima bekerja. Mengapa bisa demikian? Si penguji menjelaskan alasannya, "Pertama-tama, saya menyuruhnya datang jam 5 pagi sementara hujan sedang turun. Saat ia datang berarti dia punya KOMlTMEN. Saat saya menyuruhnya menunggu selama 3 jam & dia melakukannya, berarti dia punya KESABARAN. Saat saya memberikan pertanyaan sepele, dia tidak jengkel & marah, berarti dia punya PENGENDALlAN DlRl yang bagus".

Sahabat, sesungguhnya setiap hari kita dihadapkan dengan UJlAN-UJIAN KEHlDUPAN semacam itu. Melalui hal-hal kecil & sepele sesungguhnya kesabaran, komitmen, integritas & karakter kita sedang diuji. Jika kita berhasil lulus melalui ujian-ujian seperti itu, percayalah bahwa berkat & keberhasilan sudah menanti di depan kita.

JADlLAH PEMENANG ATAS SETlAP UJlAN KEHlDUPAN YANG DATANG DALAM HlDUP KlTA.


Sumber: Facebook Sdr. Steward Ong
(yang diposting di FB Group VJDJ)

Dibaca : 2454 kali