x

Kebajikan Orangtua

Marilah kita berbuat lebih baik lagi kepada orangtua, karena suatu saat yang tertinggal hanyalah kenangan saja.
Janganlah jadi kacang yang lupa kulitnya. Jika minum air harus tahu juga sumbernya. Jadi manusia juga harus ingat dari mana ia berasal.

Jangan berbicara kasar terhadap orangtua Anda.
Ingat! karena keteladanannya kita belajar tentang cinta, kasih sayang dan perhatian dan karena keteladanannya kita belajar tentang keberanian, kepedulian dan pengorbanan yang memberikan pegangan yang tak ternilai.

Jangan pernah berbicara kasar dan menyakitkan pada orangtua Anda. karena Dialah yang mengajarimu tentang Cinta, Kasih sayang dan Tanggung jawab.
Jadi jangan pernah mengucapkan hal tersebut kepada mereka, karena seiring berjalannya waktu tidak hanya fisiknya yang menua, hatinya pun juga menua dan mudah terkoyak.

Jangan pernah bicara kasar dan menyakitkan pada orangtua Anda, karena merekalah yang mengajarimu tentang bagaimana menghargai kehidupan yaitu: merawat, menjaga dan melindungi dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Seharusnya kita menunaikan kewajiban kita sebagai anak untuk merawat orangtua.
Orangtua adalah idola dan model bagi anak-anaknya, jika anak melihat diri kita memperlakukan kakek neneknya dengan cara demikian, lalu dikemudian hari dia juga akan mencontohnya.
Inilah yang disebut pendidikan keluarga.

Jangan pernah mengabaikan nasehat orangtua, karena di dunia ini tidak ada yang paling dekat dengan kita selain cinta dan kasih sayang orang tua. Marilah kita berbakti kepada orangtua, karena suatu saat yang tertinggal hanyalah penyesalan dan kenangan saja.

Sekali waktu mungkin sangat berterima kasih kepada orang lain untuk pertolongan kecil yang dia berikan.
Namun dengan orang yang sangat dekat dengan kita, yaitu Ibu
khususnya orangtua kita.
Kita haru selalu ingat bahwa mesti berterima kasih kepada mereka seumur hidup kita.

Ada hal-hal yang tidak bisa ditunda dalam kehidupan ini.
apakah hal itu?
Berbakti kepada orangtua dan berbuat kebajikan yang tulus yang tidak akan mengharapkan terima kasih, tapi hanya berharap semoga pemberian itu bisa bermanfaat bagi sesamanya.

Ibu karena keteladanannya kita belajar tentang cinta dan kasih sayang dan perhatian yang memberiku landasan dan pegangan yang tak ternilai.
Ayah karena keteladananmu kita belajar tentang keberanian, kepedulian, pengorbanan dan tanggung jawab yang memberiku landasan dan pegangan yang tak ternilai.

Saat ibumu tertidur lelap, coba Anda pandangi dalam-dalam dan bayangkan
jika matanya takkan terbuka untuk selamanya.
Pasti Anda akan menangis.
Pasti tangannya takkan mampu lagi untuk mengusap air matamu,
takkan ada lagi nasehatnya.
Saat ibumu telah tiada muncul kesadaran dibenakmu, lalu hatimu berkata"
"Pernahkan aku membahagiakannya?"
"Pernahkah aku berkorban untuknya?"
Sungguh besar pengorbanannya,Sungguh mulia hatinya.


Sumber: Facebook VJDJ oleh Sdr. Wong Khimsu

Dibaca : 3122 kali