x

Sasana Dipa Makassar Sambut Waisak 2015

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Vihara Sasana Dipa yang berbasis Buddha Theravada di Jl Gunung Lokon perempatan Jl Sungai Poso Makassar, menggelar berbagai rangkaian menyambut hari Tri Suci Waisak 2559/2015. Demikian informasi yang diperoleh dari Kepala Vihara Sasana Dipa Makassar, Bhikkhu atau Bhante Siriratano Thera, Senin (1/6/2015).

Menurut Bhikkhu Siriratano Thera yang juga Wakil Ketua Umum Sangha Theravada Indonesia (STI) yang membidangi bidang sosial dan budaya mengatakan, berbagai rangkaian Vihara Sasana Dipa Makassar untuk menyambut sambut hari Tri Suci Waisak.

Antaranya telah digelar Fang Shen atau pelepasan hewan kehablitasnya pada 31 Mei, dan hari ini, 1 Juni. Digelar Puja Malopayasa, cuci rupang Buddha Sidharta Gautama.

Selasa, 2 Juni besok, pada pagi harinya ada Pindapata atau pengumpulan dana dan makanan untuk para Bhikkhu Sangha disepanjang Jl Sulawesi Makassar. Puja Bhakti Waisak dan meditasi detik-detik Waisak 2559.
"Detik-detik Waisak 2559 pada tahun 2015 ini. Jatuh pada Selasa malam. Pukul 00.18, 43 detik Wita. Atau pas peralihan hari dari hari Selasa kehari Rabu," kata Bhikkhu Siriratano Thera. (*)

Dibaca : 2926 kali