x

Meningkatkan Kreativitas Pengajar SMB, Melalui Pelatihan

Kampus STABN Sriwijaya Tangerang, melalui UKM kerohanian dan SMB menggelar kegiatan yang bertajuk ”Pelatihan untuk Pengajar Sekolah Minggu Buddhis”. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 5/6 Mei 2018 di aula lt kampus STABN Sriwijaya Tangerang-Banten.

Pelatihan Sekolah Minggu Buddha yang diselenggarakan oleh UKM Kerokhanian dan SMB STABN Sriwijaya dengan tema “Mengembangkan Kreativitas dan Membangkitkan Semangat Pengabdian untuk Sekolah Minggu Buddhis ini mengundang narasumber Ibu Mutia Dewi Ali, S.E. dan tim. Beliau merupakan praktisi yang sangat fokus mengembangkan pengajaran SMB yang kreatif dan menyenangkan, sehingga diharapkan siswa-siswi SMB akan sangat senang untuk mengikuti kegiatan SMB.

Dengan adanya pelatihan seperti ini para mahasiswa dan pembimbing SMB mendapatkan bekal yang cukup untuk mengajar SMB sehingga dapat menjadi para pejuang Dharma muda yang memiliki semangat dan jiwa sosial yang tinggi. Beruntung di era kekinian ini, masih banyak generasi muda yang peduli dengan kelestarian Buddha Dharma. Terbukti peserta yang hadir berjumlah 92 yang terdiri dari Mahasiswa STABN Sriwijaya, Vihara Vajra Bumi Nusantara, Cetya Dharma Dwipa, Cetya Veluvana Arama, Pusdiklat Sikhadhamma Santi Bhumi, Boddhisatva Buddhis Centre, Vihara Sasana Subhasita, Vihara Sobhita, dan Vihara Dhamma Metta.

Para peserta pelatihan terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, karena kegiatan ini dirasa sangat bermanfaat. Dalam pelatihan ini peserta dibekali dengan cara pengajaran SMB yang menyenangkan, kreativitas, gerak dan lagu, serta metode ice breaking. Dengan bekal materi yang lengkap ini, dapat dipastikan para abdi Dharma ini akan dapat mengemas pengajaran SMB yang variatif dan menyenangkan.

“Semoga para generasi muda Buddhis dapat menjadi pelestari Dharma dengan ketulusan dan berbekal berbagai keterampilan yang diberikan dalam pelatihan ini. Semoga semua makhluk hidup berbahagia,” ungkap Iin Suwarni M.Pd.B Pembina UKM Kerohanian dan SMB STABN Sriwijaya.

Dalam meningkatkan kualitas pengajar SMB, kegiatan pelatihan semacam ini sangat penting, terlebih lagi kegiatan pelatihan ini gratis sehingga animo mahasiswa, pemuda vihara yang mengikuti kegiatan ini sangat bersemangat. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini akan menciptakan tenaga pengajar yang kreatif, inovatif, dan dapat mengembangkan Buddha Dharma dalam dunia pendidikan dan kehidupan sehari-hari.

Sumber BuddhaZine.com

Dibaca : 661 kali