x

Berita Dhammacakka & Dhammadesana Mp3

Puja Bakti Umum Minggu pk. 9.09 - 11.00 wib

  • Minggu, 24 Juni 2018
    MEWASPADAI PERBUATAN -
    Kelahiran sudah kita lalui, kebahagiaan hidup menjadi harapan setiap orang, bahkan setiap makhluk hidup pada umumnya. Untuk tercapainya harapan dan cita-cita, banyak yang berusaha mewujudkannya dengan cara-cara yang tidak baik, kasar dan penuh kekejaman, dan banyak juga yang menggunakan cara yang baik, sesuai dengan tata laku yang baik di masyarakat. Kebajikan yang kerap dilakukan akan menjadi sahabat setia yang menemani dan menjadi pelindung bagi dirinya kemana pun seseorang itu pergi. Oleh karena itu, banyak orang mencari berkah, mencari tempat yang aman untuk terus dapat bertahan dan menikmati hidup.

    Bhikkhu Upasanto,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 17 Juni 2018
    PERKEMBANGAN DALAM PRAKTIK DHAMMA -
    Merupakan suatu hal yang membahagiakan bagi umat Buddha di Indonesia. Perkembangan agama Buddha di Indonesia sekarang ini sangatlah pesat, hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya vihara yang dibangun, serta dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung lainnya. Sarana yang terpenuhi mendukung kegiatan vihara dan aktifnya umat Buddha untuk datang ke vihara. Kegiatan di vihara tersebut seperti puja bakti rutin maupun puja bakti pada hari-hari besar agama Buddha. Selain itu juga ada kegiatan meditasi bersama, kelas Dhamma, dan lain-lain. Kegiatan vihara yang beragam, akan menarik umat yang tidak aktif ke vihara kembali menjadi aktif datang ke vihara.

    Bhikkhu Uggasilo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 10 Juni 2018
    DESKRIPSI DOA BUDDHISM -
    Berdoa dan Bekerja, ungkapan yang menjelaskan bahwa di samping berdoa, kita juga harus berkarya. Terlepas dari usaha yang dilakukan, doa bagi banyak orang adalah hal yang sangat pokok, bahkan sering diyakini bahwa tanpa doa manusia tidak akan mencapai apa yang diinginkannya. Kalau memang doa itu demikian krusial dalam hidup manusia, apakah umat Buddha juga harus berdoa? Lalu berdoa pada siapa?

    Bhikkhu Cittajayo,          Baca & dengarkan Audionya

  • Minggu, 03 Juni 2018
    MAKNA PERLINDUNGAN MENURUT ĀṬĀNĀṬIYA SUTTA -
    Apa yang dicari manusia dalam hidup ini? Hampir semua orang mengharapkan keselamatan, kebahagiaan, tidak dicelakai, dilindungi, dan merasa nyaman dalam kehidupannya. Keselamatan maupun kebahagiaan banyak dicari orang dan tentunya dengan cara dan tindakan yang berbeda. Ada yang dengan cara instan, dan ada yang apa adanya. Perlu diwaspadai di mana banyak penawaran yang dilakukan oleh para pelaku promosi keselamatan dan kebahagiaan.

    Bhikkhu Gunaseno,          Baca & dengarkan Audionya

Arsip